Monday, February 23, 2015

Teman Malamku


di atas sana
sang bulan menampakkan wajahnya yang berseri
dihiasi senyuman yang menawan
bagai seorang raja yang agung dan gagah
di sampingnya terlihat sang bintang
yang dengan setia menemaninya
bagai seorang putri raja yang cantik dan anggun
memancarkan cahaya abadi

di setiap malam
mereka tidak pernah lelah
memberikan cahaya abadi untuk
menerangi kegelapan yang suram
diiringi sayup-sayup angin malam yang dingin
menghantarkanku kepada dunia imajinasi
rasanya aku ingin bercerita kepada mereka

sambil duduk di atas papan seng yang kusam dan berkarat
di atap kamar tidurku
sambil memandang sang raja dan ratu cahaya abadi
aku mulai meluapkan isi hatiku
seandainya mereka bisa bicara dan mendengar
aku ingin menyampaikan bahwa,
“aku ingin seperti mereka,
aku ingin merasakan hal yang sama seperti mereka
yaitu rasa bahagia bersama seseorang yang dicintainya.”
entahlah…
hanya semilir angin malam pertanda jawaban dari mereka

entah sampai kapan aku harus menunggu
hanya waktu dan alam semesta yang menjawab
hari ini aku masih diajarkan untuk selalu bersyukur
atas apa yang telah aku miliki

ya, belajar bersyukur dalam keadaan apapun…

No comments:

Post a Comment