Wednesday, April 22, 2015

Di saat aku mengenalnya

jaman sekarang memang sudah mulai berubah. dari masa sekolah untuk memiliki teman saja sulit, harus beradaptasi cukup lama. buatku. sekarang mereka sudah memiliki dunianya sendiri dengan orang-orang yang lebih mengasihi mereka ketimbang mereka yang dulu selalu ada di sampingnya. aku tidak marah bahkan kecewapun tidak karena roda waktu yang mengubahnya dan terus akan berputar. jangan salahkan waktu atau diri mereka inilah jalan terbaik untuk mereka bukan lagi jalan terbaik untuk kita. aku sadar itu dan hingga kini aku mencoba untuk belajar beradaptasi dan belajar mencari jati diri yang sesungguhnya.
aku memiliki komunitas baru, sudah berjalan 5 tahun dan secara tidak langsung aku memiliki seorang teman yang kebetulan memang satu komunitas denganku dan dia sudah menjadi teman hidup buatku. kurang lebih kita sudah kenal 2 tahun entah kenapa semenjak aku kenal dia ada beberapa pemahaman, mindset, dan naluri yang sama denganku. dia bukan laki-laki yaa :) dia perempuan dan satu tahun di atas aku. tidak hanya di saat event saja kita selalu berbagi cerita dan kebahagiaan justru lebih banyak berbincang di via teknologi dan sosial media. kita seringkali cerita di mana dia dan aku saling bertukar pendapat atau saling membuka diri satu sama lain karena ada rasa kerinduan yang tidak tertahankan entah siapa lagi yang harus didengar dan diberi nasehat, yaa! hanya aku dan dia saja.
aku bukan tipe orang yang selalu terbuka dengan siapapun bahkan untuk menyatakan perasaan saja rasanya sulit sekali. jujur, aku sangat menyayangi kakakku yang satu ini. memang jarak rumah kita terlalu jauh dan dia juga sudah cukup dewasa dan akan segera bekerja nantinya. di saat dia kecewa dan sedih dengan hasil yang dia dapatkan aku berusaha untuk membuat dia tegar dan mengembalikan semangatnya lagi, begitupun sebaliknya. aku tau dia orang yang apa adanya, untuk mengungkapkan sebaris kata saja sulit lagi-lagi aku yang membantu dia untuk menjelaskan apa maksudnya.
2 tahun memang cukup terbilang masih standar atau masih kurang dalam pengalaman tapi, buatku memiliki dia sudah seperti mengenal seseorang lebih dari 5 tahun.
ada di mana masanya aku memikirkan sesuatu yang membuat aku ini mustahil dan buat dia sangat aneh, sebagai adik yang baik dan sayang terhadap kakaknya rasanya aku ingin memberikan dia sebuah kejutan kecil-kecilan, tapi aku sadar aku hanya makhluk yang memiliki kapasitas memori yang standar. bingung. pernah terpikirkan ingin memberikan kejutan itu tapi entah kenapa buatku itu hal yang konyol tapi buat dia mungkin saja sangat luar biasa. memang cukup simple tapi buatku ini adalah sesuatu yang tidak bisa diulang kembali dan akan terus dikenang.
yaa, aku tau. memberi kejutan untuk seseorang yang kita kasihi tidak melulu dengan sesuatu yang mewah, barang-barang yang super mewah, tempat yang mewah belom tentu itu akan menjadi kenangan termanis. barang yang simple atau bisa saja orang terdekat yang cukup sederhana di tempat yang sederhana pula bisa menjanjikan kenangan yang paling luar biasa.
tak perlu sampai berhari-hari, cukup satu hari atau mungkin saja satu menit untuk membuat dia bahagia tak terkira.
aku tak perlu terburu-buru ada waktunya nanti akan datang dengan sendirinya. yang tau hanyalah sang waktu dan Sang Maha Mendengar. Dia tau apa yang kita inginkan, dan Dia tau apa yang seharusnya tidak diperlukan. kita lihat saja nanti apa, bagaimana, dan dimana kejutan itu akan terjadi.

No comments:

Post a Comment