Wednesday, October 16, 2013

Hasil Penulisan (Online Game)

Game Online atau sering disebut Online Games adalah sebuah permainan (games) yang dimainkan di dalam suatu jaringan (baik LAN maupun Internet). Meledaknya game online sendiri merupakan cerminan dari pesatnya jaringan computer yang dahulunya berskala kecil (small local network) sampai menjadi internet dan terus berkembang sampai sekarang.


DAMPAK BAIK DAN BURUK DARI GAME ONLINE

Game online muncul tidak hanya mempengaruhi kehidupan social pemainnya dalam dunia nyata tetapi juga terkadang mempengaruhi kejiwaan seseorang apabila memainkannya terlalu lama. Seperti yang dilansir ketok.com, gara-gara sebuah game, seorang pemuda di amerika serikat nekad menusuk temannya sendiri. Bahkan anak-anak yang kecanduan bermain game sering membolos dari sekolahnya agar bisa melanjutkan petualangannya di dunia maya. Akan tetapi dari segi bisnis, game online masih memiliki prospek bagus kedepannya. Dengan kehadiran games online ini, orang-orang bisa menciptakan lapangan kerja sendiri yaitu games center, atau menjadi pengembang games sehingga dapat mengurangi angka pengangguran. Game online juga bisa meningkatkan kemampuan bekerja sama pada otak anak.

Game Online ini sangat berpengaruh bagi perkembangan otak manusia, semakin sering bermain Game Online maka memori otak kita akan berkurang secara perlahan karena otak kita tidak dilatih untuk berpikir ke arah yang positif. Banyak anak-anak di bawah umur khususnya mereka terlalu sering bermain permainan tersebut dampaknya adalah mereka mejadi malas untuk belajar, susah untuk mendapat materi dari guru di sekolah sehingga nilai studi menjadi menurun. Ini akan menjadi pelajaran bagi para orang tua yang kurang mendidik anak-anaknya, Orang tua yang baik dan bijak akan tahu situasi yang seharusnya apa yang mereka lakukan pada saat jam-jam pulang sekolah atau pada saat jam-jam belajar, ada saatnya mereka untuk berkonsentrasi dalam belajar ada saatnya mereka untuk bermain.

No comments:

Post a Comment