Monday, July 15, 2013

~ Sederhananya hati ini ~

rasa bahagia adalah suatu perasaan yang ingin dirasakan oleh setiap manusia. tersenyum bahkan terrtawa lepas tanpa memikirkan beban yang begitu berat, suatu beban yang sulit kita hilangkan dari alam bawah sadar kita kalau ditutupi dengan suatu senyuman kecil yang sederhana dapat memberikan suatu arti yang positif. rasa bahagia dimulai dari diri kita sendiri, apapun yang kita lakukan sejalan dengan hati yang tulus maka kebahagiaan itu akan terpancar dengan sendirinya tanpa kita sadari. memang sulit untuk menghilangkan suatu perasaan yang membuat kita jenuh, suatu keadaan dimana kita merasa tertekan dan ingin keluar dari permasalahan itu. hari demi hari bayangan hitam itu selalu saja mengusik di kehidupan kita entah sampai kapan ini semua akan berakhir. 
tapi, dengan hati yang tulus, selalu berusaha memberikan energi positif bagi dirinya sendiri maka segala macam perkara dapat hilang begitu saja tanpa ada yang mengusik kehidupan kita lagi. terlalu hebat untuk menjadi orang yang penuh dengan rasa kesabaran yang tinggi, kadang kala hati dan mulut tidak menjamin akan menjadi sebuah kebahagiaan. apa salahnya kita mencoba untuk belajar untuk mencari sesuatu yang sangat berharga, sekecil apapun yang kita peroleh itulah kenikmatan dan anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa yaitu sebuah cinta, kasih sayang, dan harapan. jangan pernah merasa kesepian, jangan pernah merasa gagal dalam hidup. itulah awal dari sebuah kehidupan. doa, support dari orang-orang yang kita sayangi akan menambah energi positif kita dan bekal menuju kebahagiaan yang abadi. Tuhan Maha melihat, Tuhan tidak pernah tidur demi kita yang kesepian. Dia selalu menghibur kita, melindungi kita, menjaga kita. tetap mengandalkan Dia maka semua akan aman. percaya, yakin, tetap setia pada-Nya. tetap menjadi pribadi yang apa adanya, pribadi yang sederhana hatinya, tulusnya, cintanya.
jangan menilai orang dari luarnya saja tapi lihatnya hatinya yang paling dalam betapa sederhananya hati dia membrikan cinta dan kasih sayang untuk mereka yang dia cintai, betapa indahnya sebuah kata yang begitu sempurna, "hati yang tulus" dan "perdamaian". semua itu berawal dari kita dan berakhir karena kita yaitu sebuah kebahagiaan yang sempurna. aku, dia, mereka, dan kita semua akan merasakannya.

No comments:

Post a Comment